Red Bow Tie

Sunday 24 April 2016

Review Softlens Ice N8 Black 16mm!! DEVIL'S EYES!

Haii, Ini adalah review softlens pertamaku.
FYI aku pakai softlens udah sejak tahun 2012 lalu, sata aku masih kelas 2 SMA
Dari semua merk softlens, aku paling sering beli produknya Exoticon, udah harganya murah, motifnya juga macam-macam.
Nah karena tertarik dengan produk barunya Exoticon yaitu Ice N8 Super nude Lens versi warna hitam, jadinya beli deh .
Sebelumnya mau kasih info kalo softlens ini diameternya 16mm, ketika dipakai jadinya SUPER BESAR! thats why I called it Devil's Eyes, karena softlens ini ketika dipakai jadinya hitam bulat besar, mirip mata setan di film film hollywood gitu .. 

Here is Ice N8 that Devil's Eyes... 
Sebenarnya softlens ini 3 tone , warna bening, warna abu-abu dan hitam.
Motifnya dilihat lebih dekat.



Here is before I use that devil's eyes..


After I use that devil's eyes..

Hasilnya kelihatan banget kan bedanya?
Mata ku yang semula kecil , ketika pakai softlens ICE N8 Black jadi besar buat dan hitam banget.
DAN BASE CURVENYA TERNYATA 9MM !!
oke buat km yg belum paham tentang apa itu base curve , bisa aku jelasin menurut pengetahuanku.
setiap tipe softlens pasti dicantumkan kadar air, base curver, dan life span. juga diameter softlens itu.
Orang awam yg nggak jeli biasanya cuma baca diameternya aja, jadi banyak kasus yang bilang "kok diameternya kecil pas di pakai besat banget ya?"
ada juga yang bilang gini
"Diameternya besar kok pas dipakai kecil ya hasilnya?"
Nah yang pernah ngerasain kayak gitu, berarti kita blm paham artinya base curve
Biasanya softlens base curvenya antara 8 - 9mm

Base Curve sendiri artinya 
Base : dasar
Curve : Lekukan
jadi bisa diartikan lekukan dasar, lekukan dasar ini yang menentukan panjangnya diameter softlens ketika dipakai di mata. ketika nggak menempel dimata, diameter softlens akan normal seperti yang di cantumkan di dus pack nya. semakin besar base curve nya semakin dia lebar ketika dipakai.
Aku sendiri merasakan hal kayak gitu , kenapa diameternya besar tapi ketika di pake kecil banget?
Contoh super yogurt softlens, diameternya ekstrim berkisar 21,8mm dengan base curve hanya 8.6mm, dan ketika dipakai ternyata kecil, nggak sebesar Ice n8 .
Itu lah kenapa base curve juga penting saat kita milih softlens..
dan itulah juga kenapa Ice N8 ini belok maksimal pas dipakai.

Back to Ice N8 Black
Ini dia detail softlensnya 
Diameter : 16mm
Base Curve : 9mm
Water : 45%
Life span : 6 months

My point about this devils eye :
Plus :
-softlensnya tipis, jadi ketika dipakai nggak berasa ngganjel kok.
-ya itu, gede banget pas dipake, jadi kalo mau dandan gothic2 , dolly eye , ulzzang ulzaangan, softlens ini rekomen banget
-nyaman seharian dipakai
-kadar air rendah jadi nggak bikin kering mata
-MURAH!!!

Minus :
Pernah suatu hari mataku berasa perih, sakit, pas ngedip berasa perih banget, ternyata aku terlalu lama pake nya buat sehari, biasanya aku pakai dari jam 7 pagi sampai sore jam 6 , emang anjurannya cuma 8 jam, jadi yah mataku iritasi selama beberapa hari , dan terasa perih kalo mau pake softlens ini, apa mungkin mataku juga terlalu sipit, jadi gampang iritasinya ?
Gara-gara perih selama beberapa hari, aku beralih ke softlens produk dari Jepang, Ageha Softlens.
Setelah vakum beberapa miinggu nggak pakai ICE n8 aku pake lagi, udah nggak perih sih. 
Tapi tetap aja aku nggak berani utk pemakaian lebih dari 8 jam.
Dan softlens ini kerasa kering banget kalo di ruangan ber-AC untuk waktu yg lama.

Tips dari aku :
Kalo mau pakai softlens dianjurin pakai tetes mata (visine/rohto) tapi jangan setiap hari, gunanya untuk menyegarkan mata sebelum dipakai softlens.
Pakai juga alat pencapit khusus softlens, jadi mengurangi resiko softlens terkontaminasi bakteri yg ada di tangan kita. Walaupun sudah cuci tangan, ada bakteri yg hidupnya di air loh ... 

18 comments:

  1. Mau tanya base curvenya disebelah mana ya aku beli ice n8 ga ketemu base curvenya ehehehe๐Ÿ˜€๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo sis :)
      memang di kemasan nggak tercantum Base Curve nya
      ttp bisa di check di website exoticon.com :)

      Delete
  2. jdi pengen nyoba yang ini beb hehehe... pernah sih make yang ice n8 tapi yang pink
    pingin nyoba yang black ah

    ReplyDelete
  3. Yang pink bagus nggak kalo dipake?

    ReplyDelete
  4. kak kalo mau bedain mana kanan sama kirinya gimana ya?

    ReplyDelete
  5. Kenapa ya baru juga pake soflen mata aku langsung merah perih gitu padahal baru bentar dan soflen nya juga baru beli itu merk ice

    ReplyDelete
  6. Kenapa ya baru juga pake soflen mata aku langsung merah perih gitu padahal baru bentar dan soflen nya juga baru beli itu merk ice

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awalan pakek biasanya emang perih sih kak karna penyesuaian juga,kan masih baru tapi biasanya setelah itu bakal biasa aja. Atau kalok masih perih mungkin masalah nya ada di softlens nya yang gak cocok atau mata nya yang emang sensitif:)

      Delete
  7. Softlens n.8 ice yg hitam bagus di pake nya, gede kayak mata boneka, trus bening kayak mata bayi
    Tp knp baru pemakaian 3 bln, softlens nya kok perih + pedes banget ya di pake
    Di kemasan jg ex:thn 2020, pemakaian jg baru 3 bln

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karna emang softlens rentan rusak nya kak,jangan bertumpu sama tanggal ex nyaa biasanya yg N8 itu cuma buat pemakaian 6 bulan aja. Tapi kalok dirasa udah gak nyaman dipake mending ganti aja kak dari pada mata nya kenapa napa,balik lagi jangan bertumpu sama tgl ex nya tapi kenyamanan nya:)

      Delete
  8. Ini juga softlens pertama aku kak..
    Bagus dipake, gk perih, gk cepat kering di mata, cuman softlensnya suka ke geser dari mata.
    Aku udah lama gak pake softlens dan aku baru beli softlens Thailand baru dari nobluk dream color, tapi aku g tau kenapa kak mata aku perih banget pake nobluk ini, udah ganti air softlens dgn merek lain tapi tetep perih kak, akhirnya aku beli baru lagi kak, kembali pakai Merek X2 tapi yg X2 GLAM, dan gk perih kayak nobluk kak..
    Kira-kira apa aku g cocok sama softlensnya atau kadar airnya y kak???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diameter juga bisa mempengaruhi sih kak,nek seumpama mata nya gak cocok sama diameter yang dipakek atau gak pas bisa aja mbuat gak nyaman dan geser geser. Atau kalok gak bisanya softlens nya kebalik kak,kebalik dalam maksut softlens yg harus nya diluar malah kebalik kedalem itu juga buat geser geser. Untuk masalah cocok cocokan air softlens juga mempengaruhi juga begitu juga sama sik kadar air nya,balik lagi itu cocok cocokan kak:)

      Delete
  9. Saran aq cobain review sclera black. Mungkin kalo menurut aq yg udh prnah nyobain smua softlens gede,emg sementara si juara dipegang sclera black dia item pekat dan gede maximal. Si n.8 ini minusnya item nya dia ga pekat msh ada putih2nya gt jd g kliatan natural.. Kalo sclera dia gede dan pekat.. Berasa barbie beneran kalo sclera..

    ReplyDelete
  10. Mau tanya dong kemaren aku beli cairan ilook tak pake ke n8 kok di mata tambah perih itu kenapa yaa apa nggaj ccok di cairan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cairan nice look itu gk bagus kak. Bukannya aku menjelek jelekan. Cuma kebanyakan merk yg itu gk ccok d mata kak.

      Delete
  11. Mau tanya dong kemaren aku beli cairan ilook tak pake ke n8 kok di mata tambah perih itu kenapa yaa apa nggaj ccok di cairan??

    ReplyDelete
  12. Halo kak...emang iya kah pemakaian pertama softlens perih di mata?
    Q blom pernah pake softlens soalnya....

    ReplyDelete