Red Bow Tie

Sunday 8 May 2016

Simple Basic Kawaii Japanese girl MAKEUP !! FOR BEGINNER ONLY!

Heyyy ,
WELCOME TO MY BLOG !
So this is it.. my tutorial for simple japanese / kawaii makeup ,
first thing before i made this tutorial, i have to cut my bangs
poniku cepat banget panjang, jadi sekitar 2minggu seklai harus motong sendiri dirumah, potong disalon mahal !

so lets get started.
before I explain step by step, I want to tell about Kawaii, I call it Kawaiiness
Kawaii adalah bahasa Jepang
Kawaii sendiri artinya adalah "Imut"
jadi beda jauh ya sama arti "Cantik"
cantik itu ngebosenin, kalo imut g bakalan ngebosenin katanya :v
kalian jg tau kan arti ulzzang *best face* , kalo ullzang lebih ke makeup yg natural tp pake eyeliner yg lumayan menjorok keluar,
kadangan g semua ulzzanger pake softlens, tapi tetep bisa disebut ulzzang karena wajahnya yg korea banget.
beda sama Kawaii, kawaii lbh ke unsur yg imut2 banget, g ada tampang tampang dewasa nya lah intinya ..
dan yg wajib banget adalah memkai softlens ukuran besar, softlens adalah hukum mainya kalo mau dandan kawaii :p

dan cewe2 jepang yg suka dandan kawaii pasti dan pasti banget punya poni :3 ato yg g pnya poni bisa kok pake wig atopun poni palsu :3

Here products I use to make this tutorial
-Marina moisturizer
-Eyeliner hypermatte by Maybelline
-BB cream by Mokomoko
-Eyeshadow by mac
-Lipstick by mac
-Concealer by Etude
-Pixy 2shade
-makeup brush
-kelly pearl cream


Oiya, im not using fake eyelash or mascara in this tutorial.
Oh my bare face... :3



Step 1 :
-Sebelum mulai makeup, wajib nih harus pake pelembab wajah, pilih pelembab wajah yg sesuai sama kulit kmu ya, kalo dari sonoonya udh lembab mending g usah pake pelembab.

Step 2:
-Pertama yg harus dilakuin setelah pake pelelmbab tentu saja pake BB cream, any other case yg udah pake BB cream , ditambah bedak / foundation, I never do that, wajahku udah ckup lumayan coverage kalo cuma pake BB cream aja sih.


Step 3 :
-Disini aku pake concealer dari jaman kapan ini concealer, g ada abis2nya, padahal tinggal 2cm aja sisanya.
Oiya caraku pake concealer aga beda dikit, jadi aku ngebentuk huruf V dibawah kantung mata sampai ke pipi


Step 4:
-EYESHADOW ! FYI aku g pinter pake eyeshadow, boleh dikatakan aku baru pake beberapa kali aja, setelah pnya mac palette aku jadi sering experimen eyeshadow
disini aku pake eyeshadow warna coklat utk sebagai basenya, dan eyeshadow warna abu2 gelap untuk blendingnya.


Step 5:
-Setelah nge blend eyshadow coklat & abu2 gelap, pake deh eyeliner, oiya aku g terlalu suka eyeliner yang terlalu panjang menjorok keluar, jadi simple aja cuma sampe bagian yg tertera di pict
Kalo aku pake eyeline pasti dari tengah dulu, baru kearah luar, terus mulai lagi dari arah tengah ke bagian dalem.


Step 6:
-Biar garis eyeliner jadi lbh soft , smoother dan kelihatan lbh deep, timpa eyeliner pake eyeshadow warna hitam, blend terus sampe kelihatan halus dan warnanya tegas





DONE !!


Step 7:
-Begitu selesai utk urusan mata, beralih ke bibir, di tutorial ini aku pake lipstick dari mac palette :3 warnanya aku suka soalnya cocok diaku XD



Step 8:
-Jangan lupa untuk membuat alis, alis ulzzang dan alis kawaii beda ya, tapi aku disini g perlu alis yg badai dan ribet buatnya, cuma perlu nebelin alis yg udah ada . looks more natural :)

Step 9:
-buat yg berhidung mancung kedalem bisa deh tambahin shading di sekitar hidung , dan highlight :3
disini aku pake sedikit aja sih, dari pixy.
Pake blush on!! biar rona pipi km lbh keluar (?)

Step 10:
-penting banget utk kamu yg pgn selfie gaya kawaii, pake kacamata!
tp g semua sih , beda orang yaaaa beda gaya lah ya :D



Final STEP:
-setelah semua proses selesai. GRAB YOU CAMERA!!
terserah deh pake kamera apaan, cam 360, B612 , anything , sah sah aja :D
disini aku pakenya camera Blackberry no cam pemulus kulit'
jadi ya maafin aja kalo kulitnya kayak bulan :D



Nah sekian tutorial simple kawaii makeup by me <3
buat yg lagi belajaran makeup, g perlu deh pake yg mahal mahal dlu,
pake seadanya, pake yg pas dikantong dulu soal urusan makeup.. dan yg pasti cocok di muka . :3
disini aku juga nggak pakai eyelid tape , karena mataku udah cukup lebar cuma pakse softlens Ice N8 Black .

No comments:

Post a Comment