Red Bow Tie

Saturday 17 September 2016

Pengalaman Eye Floaters, Living with eye floaters syndomre

Hayy semua, sebelumnya terima kasih banget ya yang mau membaca blog aku, karena semakin hari statistik page views di blog aku meningkat dan aku terpacu untuk sering-sering nge blog lagi , mempostin pengalamanku yang berguna di blog personalku ini.
Oke langsung aja ya, kali ini topik yang aku angkat adalah masalah kesehatan mata, you know lah sehat itu mahal harganya, aku ngerti betul apa artinya "Sehat itu mahal harganya" :)
Karena hanya pengalaman pengalaman saja yang membuat manusia menjadi sadar akan kelemahanya *CIE* eh tapi beneran kok !

Siapa sih yang mau punya penyakit mata? Nggak ada!!
Apalagi kalau penyakit ini tidak bsia disembuhkan, yah hanya bisa bernafas berat sambil nerima kenyataan ketika aku di vonis menderita Eye Floaters syndrome!
Jadi buat kalian yang lagi baru2nya juga kena eye floaters pasti udah tau lah ya apa itu eye floaters, bagi yg belum tau bisa baca2 dlu DISINI , MOONGGGOOO :D
INGAT YA PENYAKIT INI TIDAK BISA DISEMBUHKAN
JADI MAU OBAT APAPUN, SEMAHAL-MAHALNYA OBAT G BAKALN BISA MENYEMBUHKAN EYE FLOATERS
*Hanya operasi yang bisa menyembuhkan eye floaters*

So, jadi gini kejadiannya, aku ini kuliahnya serba komputer sekaligus punya online shop yang membuatku terpaksa duduk manis di depan laptop dan tanganku gak bisa lepas dari hape, so mau g mau mataku trus terusan terpapar radiasi sinyal hape, radiasi monitor laptop dan lain lain.
Pada suatu malam ketika asyik nonton filmnya Ernest yang judulnya "Ngenest" aku merasa terganggu oleh bayangan hitam kecil seukuran nyamuk mengapung tepat di mata kiriku, pertama aku mengira itu cuma kotoran dimata, aku kucek2 deh, EH KOK GK ILANG2? MALAH MAKIN TERBANG TERBANG NGGAK JELAS!
AKu panik, aku mengira mataku luka akibat softlens, segera aku lari mengambil cermin dan mengecek bola mataku, ternyata g kenapa2 tuh.
Aku masih bingung banget ini mata kenapa ya, dan akhirnya aku mengambil hape dan searching di Google.
Dan ternyata ini Eye floaters, aku menelan mentah2 semau informasi yang ada di Google, aku takut banget.

Karena katanya bisa bikin BUTA PERMANEN .
YA TUHAN. SALAHKU APA? SAMPE KENA PENYAKIT MATA ANEH BGT KAYAK GINI?????????????????????????

Secepatnya aku meberitahu mamahku dan akhirnya pergi ke dokter mata buat periksa.
Dan ketika periksa mata di spesialis mata, ibu dokter bilang kalo eye floatersku masih sedikit, masih ngga apa apa . "Masih" katanya, berarti ada kemungkinan bisa terjadi ngga apa apa dong kedepannya!!!! T^T
Setelah selesai ibu dokter memberiku vitamin mata Retivit Plus dan tetes mata Cendo Xitrol
ASLI VITAMIN MATANYA BIKIN MUAL BANGET !!! gk tau kenapa.

Setelah 1-2 minggu konsumsi vitamin mata dan rajin tetesin mata pake Cendo Xitrol, aku juga rajin konsumsi jus wortel , buah wortel bisa mengurangi dan memperlambat eye floaters loh.


Tapi yang kurasakan semakin parah dan semakin banyak eye floaters yang bermunculan.
Yang pertama hanya 1 titik , sekarang sudah ratusan titik dan banyak sekali benang transparan.
Kalau di ibaratkuan visualisasinya kyk begini




Itu baru 2minggu setelah aku terkena eye floaters, akhirnya aku memutuskan untuk periksa lagi ek dokter mata, teteapi beda rumah sakit dan beda dokter, kali ini dokternya lebih ternama di kotaku.


Ketika periksa dokter mengatakan hal yang sama
"Ah ngga apa, ngga perlu kawatir, eye floatersnya masih dikit. Untuk sementara waktu masih tidak apa2."

Jawaban yang sangat ambigu bukan,.
Sangat membuat diriku galau.
Ini serius.
Beneran.

Kalo untuk sementara waktu masih ngga apa2 , berarti ada kemungkinan memperburuk donk?
Ah syudahlah . Stress mikir kyk gini.


Dokter memberi resep yang sama dan akhirnya sama sekali gk aku minum dan juga ngga pakai obat tetes lagi.

Makin hari eye floaters makin banyak dan semakiiiiiiiiiiiinnnnnnnnnnnnn parah dan akhirnya aku mulai melihat kabut kabut hitam. Kalau di visualisaskian kayak begini nih.





Yap , ini serius. Pandanganku terhadap objek sekarang kayak gini, sedih banget bukan?
Ngga ada lagi yang namanya langit cerah dan bersih, ngga ada lagi yang namanya tembok putih bersih.
Semua nyat terlihat kotor dan berkabut. Dan sedihnya lagi sekarang muncul gejala flashes atau kilatan cahaya, ini yang bahaya, karena ketika flashes terjadi itu adalah tanda bahwa retina mata sedang ditarik oleh vitreous gel yang akhirnya bakal berdampak pada lepasnya retina (Retinal Detachment) dan berujung kehilangan penglihatan permanen.
Sedih :(
Banget,
rasanya pengen nangis tapi apa DAYA , ini Tuhan yang memutuskan hingga akhirnya aku memiliki penyakit mata kyk gini.


Alhasil sekarang aku mengurangi waktu untuk melihat laptop secara terus2an, menyalakan lampu kamar ketika main hape, dan rajin konsumsi wortel.


Buat kalian yang baru2 ini kena eye floaters, jangan takut, tetep semangat karena hidup cuma sekali !
Dan jangan lupa untuk terus konsumsi mkanan dan buah2an yang mengandung antioksidan , itu bisa memmperlambat eye floaters loh, dan intinya semua itu gara2 kesalahan kita , kalau aku diakibatnya terkena radiasi laptop dan hape kata dokternya . Semangat terus ya !!



19 comments:

  1. Salam kenal😊 saya juga baru seminggu ini kena floaters, boleh mnta pin bb nya ga? Biar bisa sharing tntg floaters, ini pin bb saya mba 5EB6DEB4

    ReplyDelete
    Replies
    1. bolehhh minta pin ngaa syaa jg kena floaters

      Delete
    2. bolehhh minta pin ngaa syaa jg kena floaters

      Delete
    3. bolehhh minta pin ngaa syaa jg kena floaters

      Delete
    4. 0858-8252-7327 add yaa wa komunitas floaters kami

      Delete
    5. 0858-8252-7327 add yaa wa komunitas floaters kami

      Delete
  2. Salam kenal😊 saya juga baru seminggu ini kena floaters, boleh mnta pin bb nya ga? Biar bisa sharing tntg floaters, ini pin bb saya mba 5EB6DEB4

    ReplyDelete
  3. halo . salam kenal . sy juga sama yg di alami visual seperti itu . stres typ hari mikir itu . klo boleh sharing mohon via email saya ya
    oka.septiawan18@gmail.com
    terimakasih

    ReplyDelete
  4. Trus skrg gmna? Udah sembuh? Trus knpa mereka kasih obat yak klo membantu???

    ReplyDelete
  5. aku baru seminggu kena eye floaters....bolehh minta WA nya/Bbm buat share

    ReplyDelete
  6. apakah sekarang kilatan di mata nya sudah hilang ? kilatan dimata saya tiba tiba muncul 3 hari yang lalu, sy bnr bnr takut soalnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. 0858-8252-7327 add wa komunitas fliaters jamu

      Delete
    3. 0858-8252-7327 add wa komunitas floaters kami

      Delete
  7. Sata udah 1 tahun floater sedih rasanya

    ReplyDelete
  8. Ka sekarang gimanaa keadaannya? Saya juga baru sebulan

    ReplyDelete